Jumat, 23 Desember 2011

Antara Mata dan Cinta (part 1)


sekarang saya kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bandung, mengambil Progam stu di Refraksi Optisi(RO). Baru dua hari saya masuk kuliah menjalankan kegiatan belajar mengajar, tapi gak seperti orang umumnya saat pertama masuk kuliah yang lagi semangat semangatnya belajar!!! saya malah kebalikan dari umumnya, dua hari kuliah saya sudah menemukan kejenuhan..... sungguh-sungguh jenuh! mulanya saya anggap biasa, mungkin saja ini karena awal dan belum bisa beradaptasi dengan kuliah yang masuk sore!!! yapz, biasanya sicch sore-sore gitu saya lagi enak-enaknya bersantai, ini malah harus kuliah!!!! tapi... tapi.... setelah direnungkan kembali apa faktor saya jenuh kuliah, ternyata bukan masalah kkuliah sore! melainkan masalah klasik yang selalu dialami seorang laki-laki ketika gak bersemangat..... yapz faktor pertamanya yaitu "cewe"!! karena ini saya sampe sekarang bulum bisa membangkitakan semangat... karena bulum menemukan cewe yang disuka jadi males dah ke kampus!! hahahaha sampai sekarang saya lagi berusaha mengatasi masalah jenuh berkuliah tanpa adanya faktor cewe..... tapi belum bisa jua! malah ketika dosen memberi silabus tentang Fisika Optik Umum terpikir masalah apa hubungan Progam Studi yang saya ambil dengan sesuatu yang sedang saya alami. Masalah "APA HUBUNGAN MATA DENGAN CINTA????" .......selama dua jam ketika dosen memberi materi selama itu pula saya cari jawaban atas pertanyaan saya itu!!! tak banyak tau apa hubungan diantara keduanya, hanya teringat pepatah lama "CINTA ITU DARI MATA TURUN KE HATI" saya setuju, umumnya semua orang bisa melihat merasakan anugrah Illlahi itu seperti itu. Dengan kata lain orang yang bisa melihat untuk merasakan suka ataupun cinta harus melihat objeknya dulu. contoh yang gampangnya seseorang untuk bisa merasakan suka/cinta terhadap lawan jenisnya harus melihat ecara fisiknya dulu, baik dari wajah, postur tubuh maupun penampilan berpakaiannya........ itu benar adanya kawan!!! tapi setelah itu kembali terbesit pertanyaan yang lebih besar dalam diri, Bagaimana orang yang tidak bisa melihat(tunanetra) dapat merasakan cinta??????????? dan yang pasti pepatah lama "CINTA ITU DARI MATA TURUN KE HATI" takan berlaku lagi!!!!! "INILAH SEBUAH KELEBIHAN DARI SEBUAH KEKURANGAN" dan sebagai Mahasiswa Prodi Refraksi Optisi, inilah misteri yang saya ingin tau jawabannya........... sebuah misteri perasaan yang dianugrahkan oleh Alloh kepada Hambanya!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar